Rabu, 08 Februari 2017

3 Tempat Rafting Terbaik di Bogor

3 Tempat Rafting Terbaik di Bogor

Bagi anda yang sedang mencari lokasi menarik untuk berarung jeram, kami akan memberikan informasi mengenai referensi tempat terbaik untuk rafting di daerah Bogor dan sekitarnya, berikut ini ringkasannya:

  1. Rafting Cisadane
    Cisadane adalah sungai yang mengalir dari gunung Gede Pangrango dimana debit airnya cukup besar dan banyak dimanfaatkan bagi masyarakat sekitar terutama bagi anda yang hobi dengan arung jeram adventure. Arung jeram cisadane adalah salah satu wisata rafting terbesar yang ada di Bogor, Jawa Barat. Dengan arung jeram cisadane pasti anda merasakan sensasi yang sangat luar biasa, sepanjang perjalanan anda akan di manjakan dengan pemandangan bukit-bukit yang hijau. Rimbun pohon bambu juga menghiasi disepanjang sisi aliran sungai cisadane.

    rafting-bogor, arung-jeram, rafting, jeramJeram yang ada di sungai Cisadane akan membuat adrenalin anda berdebar-debar, setidaknya ada sekitar 4-5 jeram yang ada di sungai cisadane. Setiap jeram mempunyai sensasi yang luar biasa yang membuat anda ingin kembali lagi untuk melakukan arung jeram di sungai ini. Pada pertengahan perjalanan anda akan ditantang untuk meloncat dari jembatan dengan ketinggian 7 meter dari atas sungai. Selain tantangan untuk melompat di sungai cisadane, anda akan di ajak untuk memacu adrenalin anda dengan menuruni bendungan air setinggi 3 meter, sensasi yang luar biasa pasti anda rasakan nantinya.

    Untuk menuju lokasi Rafting/Arung Jeram Cisadane, kurang lebih dapat di tempuh 2 jam perjalanan dari Jakarta keluar Tol Ciawi, kemudian ambil ke arah Sukabumi. Lokasi basecamp raftingcisadane.net terletak di daerah Caringin, Bogor.

  2. Rafting Kalibaru
    Rafting sungai kalibaru terletak di bogor, tepatnya di daerah Sukaraja – Cimahpar. Sungai kalibaru merupakan sungai irigasi tidak terlalu besar dan debit air nya pun tidak terlalu deras, sehingga sungai ini bisa dikatakan aman untuk dilewati perahu karet, yang terpenting sungai kalibaru di hulu nya terdapat pintu air sehingga tidak perlu khawatir terjadi banjir bandang, karena dengan adanya pintu air tersebut maka debit air bisa diatur besar kecilnya. Sehingga rafting di sungai kalibaru sangat cocok untuk family ataupun pemula.

    Arung Jeram sungai kalibaru juga dapat jadikan pilihan rafting bagi anda yang sedang bermalam disekitar gadog – puncak dan sentul. Satu kelebihan rafting Kalibaru, sungai ini ada di dalam kota bogor, cuma memerlukan saat 10–15 menit saja dari pintu keluar tol Bogor atau keluar pintu tol Sentul Selatan, hanya membutuhkan waktu ± 45 menit saja dari pusat ibu kota jakarta.
  3. Rafting Cianten
    Hulu sungai Cianten berasal dari kawasan Taman Nasional Halimun, sangat cocok untuk alternatif kegiatan rafting di Bogor karena memiliki arus yang sangat deras. Hal yang unik dari lokasi rafting di Cianten Bogor ini ternyata merupakan cabang anak sungai dari Cisadane yang kita tahu di sungai cisadane terdapat DAM untuk PLTA sehingga arus yang di hasilkan cenderung stabil. Untuk lokasi start rafting Cianten bisa dimulai dari Batu Belah Bogor dan berakhir di Lewliang dengan jarak tempuh mencapai 13 Km. Jalan akses untuk menuju ke tempat arung jeram ini bisa ditempuh dari Jakarta dengan keluar di tol sentul selatan lalu masuk tol lagi menuju arah IPB Dramaga di Bogor Barat.
Itulah sekilas artikel mengenai referensi 3 tempat rafting terbaik di Bogor, semoga dapat membantu anda dalam mencari informasi rafting/arung jeram yang ada inginkan. Anda juga dapat menghubungi marketing kami untuk reservasi kegiatan rafting di tempat-tempat yang telah kami uraikan diatas.

Reaksi:
Rafting Cisadane
00.24.00 Updated at: 00.24.00

0 komentar:

Posting Komentar