Kamis, 22 September 2016

Rafting Cisadane

Rafting Cisadane

Terletak di kawasan caringin bogor, sungai Cisadane mengalir dari hulu ke hilir mengikuti arus yang terkadang tenang dan terkadang deras. Aliran sungai alami dari Cisadane memiliki potensi wisata yang sangat besar, apalagi kalau bukan untuk wisata arung jeram. Objek wisata yang akhir akhir ini mulai ramai sebenarnya sudah ada sejak tahun 2000-an silam, namun pamornya belum setenar saat ini. Dulu yang merajai adalah arung jeram di Sukabumi seperti arung jeram Citarik dan Citatih, walaupun jaraknya cukup jauh dari kota Jakarta, tetap saja wisata rafting di sukabumi selalu ramai dikunjungi setiap akhir pekan terlebih bila musim libur telah tiba. Seiring perkembangan waktu, masyarakat mencari alternatif lain yang lebih menghemat waktu dan biaya, dari sinilah Rafting Cisadane mulai menunjukan gaungnya di dunia pariwisata.

Tercatat saat ini sudah lebih dari 20 provider arung jeram yang kini keberadaanya mencuat disepanjang jalan raya Ciawi sampai Pasar Caringin. Pangsa pasarnya biasanya adalah wisatawan asing asal timur tengah, namun tidak jarang juga tamu lokal dari daerah jakarta dan sekitarnya. Disisi lain tidak kalah dari tamu asing, pangsa pasar yang sangat potensial seperi perusahaan dan pabrik juga sering mengadakan acara gathering/outbound disekitar Caringin dan Pancawati dan mengikutkan Rafting Cisadane sebagai agenda kegiatan utamanya.
Ditengah naik daunnya Rafting Cisadane dan banyaknya provider baru yang bermunculan, kami mengklaim bahwa hanya segelintir saja provider yang menjadi pengembang dan perintis wisata arung jeram di sungai cisadane ini. Provider yang berpengalam dan teruji ini lah yang kami gunakan sebagai pihak eksekutor dalam menangani setiap tamu yang kami layani. Dengan kecakapan dan pengalaman pemandu yang cukup lama di bidang pengarungan arus liar, sekarang kami tidak ragu lagi untuk mengkomersilkan kegiatan ekstrim ini dalam sebuah paket Rafting Cisadane.

Reaksi:
Rafting Cisadane
05.24.00 Updated at: 05.24.00

0 komentar:

Posting Komentar